NU PC Bangil Bergerak Cepat Membantu Korban Banjir di Kepulungan dan Bangil

  • Whatsapp
LPBI NU PC Bangil

Sudah 3 hari ini sejak terjadinya bencana banjir, Ansor PC Bangil, Banser dan LPBI NU PC Bangil melakukan kegiatan membantu korban banjir di Dusun Genuk Watu, Kepulungan Gempol. Banjir bandang yang terjadi tanggal 3 Februari 2021 sore itu menyebabkan enam rumah rata dengan tanah akibat terseret banjir. Sedangkan rumah ada 11 yang mengalami rusak berat dan 13 rumah dengan kerusakan sedang. Banjir juga menyebabkan dua warga bernama Ibu Sri Susminanti (Nenek) dan Nanda Sekar Arum (Cucu), warga Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, tewas karena terseret derasnya arus banjir.

Kegiatan dimulai tanggal 3 Februari 2021 yang dipimpin langsung oleh Ketua Ansor PC. Bangil Gus Saad Muafi SH. Sekitar 50 orang relawan diterjunkan untuk membantu evakuasi rumah warga korban banjir bandang di desa Kepulungan. Semua relawan bekerja secara maksimal bahu membahu bersama aparat atau petugas dari TNI POLRI.

Sudah menjadi kebiasaan, sebelum berangkat ke lokasi bencana, semua relawan di kumpulkan terlebih dahulu untuk melakukan koordinasi. Koordinasi ini dilakukan bersama-sama dengan TNI POLRI dilapangan Desa Kepulungan.

Selain di Desa Kepulungan, relawan dari Ansor dan LPBI NU PC Bangil juga memberikan bantuan ke korban bencana banjir di wilayah Bangil. Pagi Ini 4 Februari 2021, tepat Jam. 08.30 Wib Kegiatan Asesement Sekaligus memberikan bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kel. Kalirejo, Kel. Kalianyar, Desa Manaruwi dan Desa Masangan Bersama Ketua LPBI PWNU Jatim, Relawan LPBI NU Bangil dan LPBI NU Mojokerto di Dampingi Kepala Desa dan Bpk. Camat Bangil

Dengan sigap para relawan membantu warga menutup dan menanggul aliran sungai yang akan masuk ke rumah-rumah warga. Relawan-relawan ini bekerja tanpa mengenal waktu. Siang dan Malam bahkan sampai dini hari masih terus melakukan kegiatan membantu warga terdampak banjir. Melewati lorong-lorong rumah warga membagikan nasi bungkus dan kebutuhan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Alhamdulillah… Temanยฒ LPBI NU Bisa Ambil Peran Dengan Sangat Baik Sekali…
    Terus Berjuang Menebarkan Islam Yang Ramah…
    Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin…
    ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™